Sunday, December 9, 2018

Nasehat Berharga.


Bagi yang telah berumur 40, 50, 60 dan selebihnya. Semoga Allah membuatmu bahagia dengan limpahan ketaatan dan lautan kesehatan.

💦 Nasehat 1 💦

✒ Usahakan ikut terapi bekam 1x setahun, sekali pun anda tidak merasa ada keluhan atau sakit apa pun.

💦 Nasehat ke-2 💦


Perbanyak minum air putih, sekali pun tidak merasa haus. Masalah kesehatan yang paling utama umumnya karena faktor dehidrasi.

💦 Nasehat ke-3 💦

✒ Jangan lupa olahraga, sesibuk apapun kegiatanmu. Fisik harus digerakkan walaupun hanya sebatas jogging ataupun renang atau olahraga; apapun bentuknya.

💦 Nasehat ke-4 💦

Kurangi porsi makan. Cukuplah beberapa suap nasi yang bisa menopang fisikmu. Tinggalkan hoby jajan yang berlebihan. Tidak ada baiknya sedikit pun. Tentu juga ga perlu diet ketat, tapi cukup kurangi porsinya saja.

💦 Nasehat ke-5 💦

✒ Hindari banyak menggunakan kendaraan. Usahakan jalan kaki untuk sampai ke tujuan; ke mesjid, warung, kunjungan keluarga, atau ke tujuan apapun

💦 Nasehat ke-6 💦

✒ Jauhi suka marah-marah. Jauhi sikap Baperan. Usahakan  fleksibel dg semua kondisi. Jangan kungkung dirimu dan membuatnya tertekan; semua itu menguras kesehatan dan melucuti kebahagiaan dan rasa optimis.
‌‎
💦 Nasehat ke-7 💦

✒ Sebagaimana sebuah prinsip mengajarkan, biarkanlah hartamu di bawah sorot matahari, tp kamu duduklah di bawah naungan. Jangan kikir terhadap diri dan orang-orang sekitarmu. Harta itu tujuannya sebagai sarana kehidupan. Kita hidup bukan semata untuk menumpuk dan  mengoleksi harta
‌‎
💦 Nasehat ke-8 💦

✒ Jangan kau terlalu meratapi siapa pun secara berlebihan. Juga jangan terlalu ambisius terhadap sesuatu yang mustahil engkau gapai. Dan, jangan pula terobsesi dg sesuatu yang di luar daya dan jangkauanmu. Pura-puralah dan tampillah seolah engkau tidak tau dg obsesi itu. Bahkan, kalau perlu lupakan saja!

💦 Nasehat ke-9 💦

✒ Tawadu'lah, teruslah merendah. Harta, kedudukan, kekuatan dan pengaruh akan rusak dg kesombongan dan sikap takjub terhadap diri sendiri. Tawadu'lah yang menjadi maknet dan daya tarikmu sehingga mereka mencintaimu. Dan, tawadhu pula yang menyebabkan kamu terbang tinggi; tentunya dg izin Allah.

💦 Nasehat ke-10 💦

Uban yang memenuhi rambut dan semua ruas-ruasmu bukanlah akhir segalanya. Bahkan, itu merupakan indikator bahwa kehidupan yang lebih baik dan lebih seru baru saja dimulai. Optimislah, perbanyak zikir, rekreasi, hibur diri dg yang halal.

Nasehat tambahan : jangan banyak begadang tanpa tujuan. Tidurlah sedini mungkin.

🌷 Nasehat Utama dan Terakhir 🍄

Jangan pernah tinggalkan shalatmu. Itulah daftar dan catatan kesuksesanmu dunia akhirat; di saat harta dan anak-anak tidak lagi memberi apa-apa. Jangan lupa do'a terbaikmu untuk kami.
Semoga Antm Bahagia. Waktu yang ada semoga berlimpah dg zikir dan penuh dg nuansa takwa.


Oleh. Syekh Hani al-Juhani (penyelaras bahasa Arab)

Alih bahasa : H. Idrus Abidin, Lc, M.A

0 komentar:

Post a Comment

Categories

About Us

There are many variations of passages of Lorem Ipsum available, but the majority have suffered alteration in some form.

Contact Form